Dukung Palestina, Kanoute Diancam Denda



ANDALUSIA - Penyerang Sevilla Fredric Kanoute terancam hukuman akibat menunjukan kaos bertuliskan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, usai mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Kanoute memang bukan tipe pemain yang enggan mengekspresikan keinginannya. Namun, aksi kali ini bisa membuat dirinya terlibat dalam masalah besar.

Komite sepakbola Spanyol saat ini tengah berunding mengenai perlu tidaknya pamian berkebangsaan Mali itu menerima hukuman. Mereka beralasan bahwa Kanoute telah menyebarkan pesan politis dalam sepakbola dan tentunya hal tersebut sangat dilarang.

Seperti dilansir Goal, Jum'at (9/1/2009) komite rencananya akan memberlakukan hukuman denda kepada Kanoute. Namun, kemungkinan lolos dari jeratan hukuman sangat terbuka lebar, pasalnya kejadian itu hanya terekam sejenak.

Ini adalah kali kedua bagi Kanoute menyebar pesan keagamaan. Sebelumnya, Kanoute yang memeluk aga islam sempat menolak mengenakan seragam Sevilla karena disposori oleh sebuah bandar judi, yakni 888.com

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :