Walcott dibanderol 400 ribu pondsterling?



LONDON - Kabar mencengangkan datang dari kubu Arsenal. Klub asuhan Arsene Wenger itu kini tengah menghadapi ancaman kehilangan bintang mudanya, Theo Walcott. Lebih lanjut, Walcott pun bisa dicuri klub lain dengan harga sangat murah.

Ya, sebagaimana disitat The Mirror, Selasa (6/1/2009), Arsenal bisa kehilangan striker 19 tahun itu ke klub lain hanya dengan bayaran 400 ribu poundsterling. Pasalnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu hingga saat ini belum juga memperpanjang kontrak Walcott yang akan berakhir pertengahan 2010 mendatang.

Arsenal tercatat baru satu kali mengadakan pembicaraan dengan Walcott mengenai kontrak barunya. Kala itu pun The Gunners urung mengajukan tawaran kepada talenta baru Timnas Inggris tersebut.

Jika hingga 2010 Arsenal lalai memagari salah satu pemain bintangnya itu, maka berdasarkan peraturan FIFA, klub-klub lain berhak mendapatkan Walcott tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Menurut aturan Badan Sepakbola Dunia (FIFA), setiap klub yang berniat membeli seorang pemain hanya diharuskan membayar biaya latihan sebesar 80 ribu poundsterling untuk setiap tahun ia berada di klubnya. Atau, untuk kasus Walcott yang bergabung di Arsenal sejak 2006 silam, totalnya kurang lebih adalah 400 ribu poundsterling.

Real Madrid dan Manchester City dikabarkan tengah mengikuti perkembangan Walcott dan tentunya tak akan segan memanfaatkan kelengahan Arsenal dalam menjaga pemain bernomor punggung 14 itu.

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :