Madrid hancurkan Villareal



MADRID - Real Madrid menjaga peluang tetap menempel ketat posisi Barcelona. Kepastian itu dibukukan setelah menundukkan tim tamu Villarreal 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (5/1/2009) dinihari.

Madrid bukan hanya meraih tiga angka, namun melesat dua tangga ke urutan ketiga klasemen sementara. Hingga pekan ke-17, Madrid mengoleksi 32 poin. Sementara Villarreal tetap terbelenggu di peringkat keenam dengan 29 poin.

Posisi Madrid hanya bertahan beberapa jam saja bila Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengalahkan Osasuna. Laga ini masih berlangsung saat berita diturunkan.

Prestasi yang diukir Madrid diraih dengan susah payah. Para punggawa terbaik Juande Ramos harus berjibaku menaklukkan ketatnya pertahanan Villarreal.

Pada babak pertama kedua tim memperagakan sepakbola menyerang. Namun Los Galaticos sempat membuka peluang emas pada menit kedua dan keempat. Kepiawaian Gelandang Fernando Gago dan striker anyar Klaas-Jan Huntelaar belum mampu menaklukan kiper Villarreal Diego Lopez dan bek Marcos Senna.

Raul Gonzalez Blanco dkk akhirnya memecahkan kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit ke-31. Madrid unggul setelah winger Arjen Robben mencetak gol.

Pemain asal Belanda itu mengecoh beberapa pemain belakang sebelum menjinakkan Lopez. Keunggulan Madrid ini bertahan hingga babak pertama usai.

Jual beli serangan juga menjadi tontonan menegangkan di babak kedua. Namun Villarreal yang meraih keuntungan. Penyerang Joseba Llorente hampir membobol gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas. Beruntung, bola yang merupakan umpan manis gelandang Villarreal Robert Pires gagal dimanfaatkan secara maksimal.

The Yellow Submarine kembali dihadapkan peluang emas. Namun lagi-lagi Llorente yang menerima umpan lemparan ke dalam tidak mampu menjadikannya gol balasan.

Hingga wasit Manuel Enrique Mejuto Gonzalez meniupkan peluit panjang, keunggulan Madrid tidak berubah.

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :