Arti 1 bagi Buffon



TURIN - Gianluigi Buffon adalah kiper nomor satu Juventus. Buffon juga mengenakan nomor punggung satu di Bianconerri. Lalu makna apa lagi di balik nomor satu bagi Buffon?

Ya, Buffon yang tengah dibebat cedera, akan segera kembali. Buffon dijadwalkan akan berada di di bawah mistar gawang Juve ketika bersua dengan Siena, pada Minggu (11/1/2009). Itulah makna angka satu yang dianggap keramat bagi kiper utama Timnas Italia ini.

Sudah lebih dari sebulan Buffon terpaksa absen karena mengalami cedera punggung. Posisinya digantikan oleh kiper kedua Alex Manninger. Sejauh ini, penampilan Manninger cukup baik dalam menggantikan peran Buffon.

Juventus sukses melewati putaran pertama di musim ini dengan gemilang. Skuad asuhan Claudio Ranieri ini duduk di posisi dua dengan mengumpulkan 36 poin dari 17 kali berlaga. Juve tertinggal enam poin dari pimpinan klasemen, Inter Milan.

Dengan hadirnya Buffon di bawah mistar, pertahanan Juve akan semakin kuat. Pernyataan ini bukan mengecilkan peran Manninger. Namun, posisi Buffon memang belum bisa tergeserkan oleh kiper manapun sebagai kiper terbaik Italia.

"Tujuan utama saya saat ini adalah kembali bermain. Saya ingin turut berperan membantu tim ini bersaing merebut Scudetto," jelas Buffon di hadapan 300 fans Juve yang memberikan dukungan kepadanya di kediaman Buffon, Carrara.

"Saya sudah semakin baik. Dan saya akan kembali tampil secepatnya. Kemungkinan 11 Januari ketika putaran kedua dimulai, saya sudah bisa tampil," lanjutnya seperti dilansir Channel4, Selasa (23/12/2008).

Pemain 30 tahun ini sangat berterima kasih kepada dukungan dan hangatnya kota Carrara. "Saya sangat bahagia di kota ini, disinilah saya lahir dan besar. Saya sangat terhormat dengan dukungan ini," tutupnya.

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :