Valencia siap lepas Villa ke Manchester city



Valencia mengatakan siap menjual David Villa (foto) jika Manchester City bersedia membayar dengan harga yang dipatok manajemen Los Che.

Fernando Gomez Colomer, wakil presiden bidang olahraga Valencia, mengatakan Los Che terpaksa harus melepas keduanya untuk menyelamatkan klub dari kebangkrutan. Namun, katanya, Villa tidak akan dilepas dengan harga murah.

"Kami akan mempelajari setiap tawaran untuk Villa dan David Silva, meski mungkin kami tidak harus menjual keduanya," ujar Gomez Colomer.

Musim panas lalu, Villa dan Silva menjadi buruan banyak klub elite Spanyol dan Inggris. Barcelona, Real Madrid, Arsenal, dan Liverpool, menginginkannya. Saat ini, hanya ada satu calon pembeli potensial untuk Villa, yaitu Manchester City. Sedangkan Silva kemungkinan masih akan dibidik Barcelona.

Pers Spanyol memperkirakan Villa akan dibandrol €40 juta, sedangkan Villa lebih dari €20 juta. Jika bisa menjual dengan harga yang diinginkan, Valencia kemungkinan akan selamat deri kebangkrutan.

Valencia saat ini tercekik utang €150 juta. Jika penjualan Villa dan Silva tidak bisa menyeimbangkan neraca keuangan, Valencia akan melepas Joaquin Sanchez dan Juan Mata.

Vicente Soriano, presiden Valencia, mengatakan manajemen Los Che akan berjuang habis-habisan menciptakan stabilitas ekonomi klub.

"Saat ini, itulah yang paling penting. Kami harus mengabaikan kemungkinan meraih gelar di domestik dan Eropa," ujar Soriano.

Sejauh ini belum ada tawaran resmi dari Manchester City, atau klub-klub lain. Belum juga ada komentar dari David Villa, apakah dirinya bersedia main di luar Spanyol. Sedangkan Juventus dikabarkan akan memanfaatkan situasi keuangan Valencia, untuk memboyong winger Joaquin Sanchez.

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :