Kolo Toure digoda Manchester City



MANCHESTER - Berita permohonan transfer yang dilayangkan Kolo Toure ke manajemen Arsenal langsung dimanfaatkan oleh Manchester City. Klub asuhan Mark Hughes itu dikabarkan mengajukan tawaran senilai 8 juta poundsterling guna memboyong bek asal Pantai Gading itu.
Seperti telah diketahui, Toure memang meminta agar Arsenal menjualnya di bursa transfer Januari. Bek 27 tahun itu kabarnya tak lagi senang berada di Emirates Stadium karena sulit menembus skuad utama The Gunners.
Hughes meningkatkan intensitasnya mengejar Toure karena peluang mendapatkan Matthew Upson (West Ham United) dan Joleon Lescott (Everton) semakin tipis. Everton telah memperingatkan City tidak akan melepas Lescott. Sedangkan Hughes merasa harga 10 juta poundsterling terlalu mahal untuk Upson yang cenderung mudah cedera.
Karenanya, Toure menjadi incaran utama The Citizen dalam bursa transfer, demikian dilansir AP, Sabtu (3/1/2009). Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah Arsenal bersedia melepas Toure. Sebelumnya, tim besutan Arsene Wenger itu menegaskan bahwa mereka tidak berencana melepas salah satu pemainnya dalam waktu dekat.
Belum lama ini, City telah berhasil mendatangkan bek Chelsea Wayne Bridge seharga 12 juta poundsterling. Kini, City masih berharap bisa mendapatkan bintang Valencia David Villa dan striker Blackburn Rovers Roque Santa Cruz.

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :