Barcelona masih di atas



BARCELONA - Barcelona bangkit dari ketinggalan satu gol untuk kemudian memenangi pertandingan menghadapi Mallorca. El Barca menang 3-1 guna memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen La Liga.

Barcelona sempat mengalami kesulitan mengawali pertandingan di markas besar mereka di Camp Nou, Minggu (4/1/2009). Tidak turunnya Lionel Messi sedikit banyak ikut mengurangi daya dobrak Los Azulgranas.

Kendati tidak disokong Messi, toh Thierry Henry dan Samuel Eto'o masih sanggup memberikan pertunjukan elegan ala Timnas Brasil era 1970-an kepada para pendukung Barca.

Setelah tertinggal oleh gol Aritz Aduriz di menit ke-15, El Barca tampil semakin menggila. Gaya ofensif yang dipadukan dengan atraksi individu para pilarnya, akhirnya mampu membawa Barca menyamakan kedudukan melalui gol indah Henry di menit 31.

Mendapat umpan matang dari Carles Puyol, Henry langsung melesakkan bola ke gawang Mallorca yang dikawal German Lux. Sebelum mencetak gol, Henry melakukan satu sentuhan cantik yang menunjukkan kelasnya sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Gol kedua Barca datang dari kaki Andres Iniesta di menit ke-76 hasil kerjasama dengan Eidur Gudjohnsen. Gol ini sedikit berbau offside, karena Iniesta sudah terperangkap offside saat menerima bola dari Gudjohnsen. Tapi wasit menganggap gol tersebut sah.

Yaya Toure akhirnya memantapkan kemenangan Barca menjadi 3-1 lewat aksi heroiknya di penghujung pertandingan. Toure mampu memaksimalkan kekosongan lini belakang Mallorca yang ditinggalkan Josemi yang diganjar kartu merah satu menit sebelum gol penutup tercipta.

Dengan hasil ini maka Barca tetap memimpin klasemen sementara La Liga dengan nilai 44 dari 17 pertandingan. Sevilla membuntuti tepat di belakang Barcelona dengan selisih 13 poin

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :