Manchester city bertekuk lutut dihadapan Nottingham forest



MANCHESTER - Piala FA Inggris memang kerap menghadirkan mimpi buruk bagi tim Premier League. Musim ini giliran Manchester City yang terpaksa menelan kekalahan pahit dibantai Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA dengan skor telak 3-0.

Turun tanpa diperkuat dua striker andalan mereka Robinho dan Jo pada awal pertandingan, The Blues dibuat tak berdaya di kandang sendiri di City of Manchester Stadium, Sabtu (3/1/2009).

Penguasaan bola yang diterapkan Manchester City sepanjang 2 X 45 menit akhirnya menjadi antiklimaks. Bayangkan, sebanyak 60 persen penguasaan bola dipegang The Blues. Namun karena kurangnya daya penyelesaian akhir di lapangan, tim tuan rumah harus menuai kekalahan.

Penyerang Nathan Tyson mengawali pesta Nottingham di Manchester melalui tembakan voli kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan gawang Joe Hart enam menit menjelang babak pertama berakhir. Robert Shaw menggandakan keunggulan Nottingham menjadi 2-0 di menit ke-42, hasil tembakan jarak dekatnya di kotak penalti The Blues.

Tuan rumah tersentak. Di babak kedua Elano Blumer dkk. pun mencoba membalikkan keadaan. Pelatih Mark Hughes kemudian mencoba menambah daya serang dengan memasukkan duo striker, Jo dan Darius Vassel.

Tapi upaya Hughes terlambat. Terlena dengan upaya mengejar ketinggalan, The Blues malah kebobolan gol tambahan Joe Garner di menit 75. Skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (tan)

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :