Liverpool gilas Preston



Sesuai janjinya sebelum pertandingan, manajer Liverpool Rafael Benitez tetap menurunkan kapten Steven Gerrard dalam tim inti. Rafa juga hanya memainkan Robbie Keane sebagai striker tunggal.

Tuan rumah Preston North End memainkan eks striker Liverpool, Neil Mellor, untuk melengkapi tiga pergantian dari tim yang berlaga di divisi Championship pekan lalu.

Pada awal pertandingan, Preston tampil menyerang. Pemain sayap pinjaman Sunderland, Ross Wallace, melepas tendangan bebas yang tidak disambut rekan setimnya di muka gawang Liverpool.

Beberapa menit setelahnya, aksi Albert Riera melewati dua pemain lawan diakhiri dengan umpan ke arah Keane, tapi ekesekusinya melebar.

Riera akhirnya membuka keunggulan Reds pada menit ke-25. Dari sayap kanan, Riera membuka celah agar dapat melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sukses menemukannya, tendangan keras Riera menembus jala gawang tuan rumah.

Sebelum jeda, Keane kembali memperoleh serangkaian peluang, tapi tidak ada yang dapat dimanfaatkannya menjadi gol. Pada menit terakhir babak pertama, Kenae tak terjaga di tiang jauh tapi malah memberikan bola ke arah Riera. Tendangan Riera diblok lawan, bola muntah yang disambar Xabi Alonso juga dapat dihalau pertahanan Preston.

Alonso mendapat cedera akibat peluang tersebut dan harus digantikan dengan Lucas Leiva pada awal babak kedua.

Keane lagi-lagi membuang peluang. Umpan tendangan bebas Gerrard tak dapat dieksekusinya dengan baik. Dari tendangan pojok yang dihasilkan, sundulan Daniel Agger yang berdiri bebas melebar.

Pada menit ke-62, sundulan Sean St.Ledger menjebol gawang Diego Cavalieri. Tapi gol tersebut dianulir karena sudah terjadi pelanggaran atas Jamie Carragher.

Beberapa menit setelahnya, fans bersorak meminta penalti setelah Jon Parkin terjatuh saat berebutan bola dengan Agger. Tapi, wasit Martin Atkinson menilai posisi kedua pemain 50-50.

Sepuluh menit berselang, Fernando Torres, yang sudah pulih dari cedera, masuk menggantikan Keane. Preston pun berupaya mencetak gol balasan karena pertandingan mulai memasuki seperempat jam terakhir.

Sayangnya, upaya tersebut dimentahkan Torres persis pada menit terakhir pertandingan. Saat para pemain Preston naik menyerang, tendangan gawang Cavalieri salah diantisipasi Youl Mawene. Bola dimanfaatkan Gerrard untuk diumpankan kepada Torres, yang tak menyia-nyiakan peluang. Ini menjadi gol pertama Torres sejak 5 Oktober lalu.

Liverpool pun lolos ke babak keempat Piala FA. Undian untuk menentukan lawan selanjutnya akan digelar Minggu (4/1) petang.

Susunan pemain:
Preston
Lonergan; Jones, Mawene, St.Ledger, Davidson / Nolan (56'), Sedgwick, Chaplow / Nicholson (81'), McKenna, Wallace; Parkin, Mellor / Elliott (62').
Liverpool Cavalieri; Carragher, Hyypia, Agger, Insua; Alonso / Lucas (46'), Mascherano / Aurelio (82'), Gerrard, Babel, Riera; Keane / Torres (73')

0 komentar:

Name :
Web URL :
Message :